memperbaiki dinamo starter mobil dengan mudah


Yang perlu kalian kerjakan merupakan pelajari gejala2 yang muncul waktu starter tak ingin bekerja, besutan gejala2 itu bisa di tebak peluang sumber rusaknya.

Gejala2 tanda-tanda yang kerap nampak selanjutnya waktu kita start dari lain :

1. Lampu tanda batterai serta Oli selanjutnya dashboard tak menyala serupa sekali. 75% fusiblelink (kabel lemas kecil oleh soket putih dekat oleh terminal aki +) kotor atau putus. peluang lain merupakan kepala aki kotor serta atau aki kalian terkuras keseluruhan setrumnya (tidak sering sekali).
tanda.

2. Lampu tanda batterai serta oli selanjutnya dashboard (warna merah) nyala tetapi meredup saat di starter, 90% aki kalian rusak atau belum setrum.

3. Tedengar nada " gemeretek " berulang lagi 75% aki kalian rusak atau belum setrum. 20% kepala aki kotor atau kabel ground kalian telah korosi.

4. Terdengar nada mesin berputar namun lemah misal " ngeek.. ngek... ngek.... ". 75% bushing starter aus maka anker starter telah tak bisa berputar selanjutnya sumbunya jadi rotasinya jadi begitu bobot. 10% terdapat peluang mesin kalian sangat bobot kepada diputar, umpamanya berlangsung rusaknya selanjutnya crank saft, system timing dan lain-lain.

5. Terdengar nada " teliti.. " satu barangkali setiap saat memutar kunci kontak... 50% switch starter atau yang dipanggil solenoid switch (selanjutnya gambar no. 6) telah tak berperan oleh elegan. 40% kunci kontak kalian kotor atau telah aus. kepada mobil yang memakai relay starter 40% itu terdapat selanjutnya rusaknya relay.

6. Starter kadang-kadang diawali oleh nada bobot sebelumnya mudah serta mesin hidup. Umumnya hal semacam ini berlangsung sebab kekeliruan penyetelan Fur serta Na.. delco.

7. Pagi hari tak bisa starter, selanjutnya siang hari starter lancar. 80% aki telah soak tak bisa menaruh setrum kepada saat yang lama.

8. Waktu pagi gampang starter, apa bila telah digunakan sedikit lama (panas) sulit starter. 80% switch starter/solenoid switch (selanjutnya gambar no. 6) kalian rusak.

9. Waktu distarter tak terdapat reaksi serupa sekali, tak terdapat bunyi. 50% gulungan starter kalian Hangus atau terbakar/korslet. 45% Relay starter atau kunci kontak kalian punya masalah. Kadang-kadang cuma socket ke switch starter yang terlepas.

10. Waktu distarter terdengar nada dinamo starter mutar mendesing kencang " ssing... " 80% bendix starter (no 25 selanjutnya gambar) kalian Dull/dol.
bendix

11. Kadang-kadang dapat starter kadang-kadang tak, elegan dalam kondisi panas ataupun dingin, pagi atau malam. 75% Carbon Brush starter kalian telah pendek.

Sesudah pelajari gejala2 yang muncul, supaya unggul detil tahu penyakit mobil kalian, yang perlu dikerjakan merupakan :

1. Kerjakan penelusuran Voltase batterai kalian, Batterai yang keren umumnya voltasenya tak di bawah 12. 4V, apa bila di bawah itu mungkin saja mungkin starter tetapi tak kepada starter panjang serta berulang lagi.

2. Apa bila analisis besutan tanda-tanda gejala yang muncul di atas jadikan starter yang menjadi tersangka paling utama jadi kerjakan pengetesan starter dengan cara segera. Oleh langkah memadukan sumber setrum selanjutnya switch starter umumnya baut 12 oleh kabel tembaga yang besar oleh terminal kunci kontak yang terdapat di switch starter pula (selain kiri yang ada satu kabel terpasang kepadanya. Cabut kabel itu jadi bakal nampak satu terminal kecil). " SEBELUM MELAKUKAN HAL INI PASTIKAN POSISI GIGI TRANSMISI PADA POSISI NETRAL " Padukan oleh kabel atau obeng logam. Selanjutnya keadaan normal jadi starter bakal memutar mesin. Apa bila iya bermakna kunci kontak kalian atau relay kalian punya masalah. Apa bila tak cobalah kerjakan pengetesan no 3.

3. Apa bila langkah di atas belum bisa mempersempit persoalan kerjakan penggabungan terminal no 8 selanjutnya gambar oleh terminal no 7 selanjutnya gambar yakni berbentuk dua terminal baut 12 yang ada selanjutnya switch starter. Selanjutnya keadaan normal semestinya Starter bakal memutar oleh kencang tanpa ada memutar mesin. (sebab gigi bendix tak didorong dengan switch starter jadi tak memutar flw wheel). apa bila tak jadi persoalan besar kemungkinan ada selanjutnya dinamo starter kalian, dapat sebab gulungan yang terbakar atau brush starter yang habis. dapat juga sebab kabel penyampai strum kalian besutan aki ke starter (ke terminal no 8 selanjutnya gambar) tak tersambung dengan cara benar.

0 Response to "memperbaiki dinamo starter mobil dengan mudah"

Post a Comment